News, Tokoh  

Innalillahi, KH Muhammad Abdul Ghofur Maliran Wafat

Ika Nur Fitriani
20220611 161408 0000

Ponggok, Media NU Blitar

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, Kabar duka menyelimuti seluruh masyarakat Nahdliyyin Kabupaten Blitar. Pasalnya KH Muhammad Abdul Ghofur atau yang akrab disapa Gus Mad Maliran telah berpulang ke Rahmatullah.

Kabar duka ini tersebar di jejaring sosial perpesanan WhatsApp dan grup media komunikasi. Kabarnya beliau wafat di RSUD Mardi Waluyo, pada Sabtu (11/06/2022) pukul 13.40 WIB.

Ucapan bela sungkawa pun mengiringi kepergian sosok Kiai sepuh karismatik Blitar ini. Beliau merupakan Dewan Pembina Pondok Pesantren Nurul Ulum, Mambaus Sholihin dan Al-Mawaddah Blitar.

Di mata santrinya, beliau merupakan sosok kiai yang berwibawa, dan menjadi panutan disetiap petuah-petuahnya. Ia juga sosok yang terkenang di hati para santrinya, dan memotovasi mereka untuk menjalani kehidupan dan perjuangan dalam beragama.

Semasa mudanya, Gus Mad sering bersanding dengan Kiai sepuh Blitar yang lain, salah satunya Almaghfurlah KH Imam Suhrowardi, Ponpes Apis, Gondang.

Semoga beliau diterima segala amal kebaikannya dan diampuni segala kesalahan, kekhilafan serta dosa-dosanya oleh Allah SWT dan dijemput serta dikumpulkan dengan para guru-gurunya. Al-Fatihah.

Baca Juga :  Melek Dunia Digital, Fatayat NU Kabupaten Blitar Gelar Kopdar Bersama Tim Media