PCNU Blitar Gelar Puncak Resepsi 1 Abad NU

Pransiska Anggraeni
IMG 20230213 200136

Talun, Media NU Blitar

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar menggelar  Resepsi hari lahir Satu Abad NU. Acara dipusatkan di Lapangan Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Ahad (12/02/2023).

Ketua PCNU Kabupaten Blitar KH Masdain Rifa’i Ahyad, menyampaikan bahwa malam puncak resepsi Satu Abad NU merupakan momentum untuk meraih keberkahan serta rahmat para ulama Nahdlatul Ulama.

“Alhamdulillah NU telah mencapai usia seabad, ini merupakan momentum untuk menumbuhkan semangat dengan menumbuhkan energi yang baru,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Kiai Da’in menjelaskan, bahwa peringatan satu abad NU ini sebagai renungan diri untuk terus meningkatkan ikhtiar dan amanat dalam berkhidmat menjalankan program organisasi serta ikhlas dalam melayani umat.

“Mari bersama-sama mendigdayakan Nahdlatul Ulama menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kiai Da’in menyampaikan, dalam acara resepsi ini hendaknya tidak sekadar peringatan semata, akan tetapi harus diniatkan untuk bertabaruk menjemput keberkahan para ulama.

“Bersamaan dengan mendigdayakan program program PCNU, kami senantiasa siap melayani masyarakat tanpa syarat dan perantara,” jelas pengasuh Pondok Pesantren  Mahyajatul Qurro Kunir tersebut.

Selaras dengan KH Masdain Rifa’i, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Blitar KH Ardani Ahmad mengatakan, dengan peringatan satu abad NU merupakan bentuk syukur serta nikmatnya berkhidmat. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh nahdliyin yang hadir untuk bersama-sama mendoakan pejuang NU agar khidmat yang diberikan senantiasa menjadi amal jariyah yang tiada terputus.

“Dalam hal inj banyak hal positif yang kita peroleh, semoga perjuangan para muassis dan ulama ulama lainnya senantiasa kita jadikan suri tauladan,” harapnya.

Dirinya berharap, dalam menyambut abad kedua ini, semakin banyak kebermanfaatan yang mendigdaya dalam melayani masyarakat dengan penuh rahmat serta ikhlas menuju peradaban dunia.

Baca Juga :  Gelar Rakercab, PC IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Sowan ke Rais Syuriah

Diketahui, dalam acara resepsi peringatan Satu abad NU tersebut dihadiri ribuan nahdliyin dari sejumlah kecamatan se-Kabupaten Blitar.