Istimewa, Giliran Muslimat NU Kabupaten Blitar Berangkatkan Relawan ke Lumajang

Ira Wahyu Lestari

Kanigoro, Media NU Blitar

Nahdlatul Ulama (NU) Peduli Kabupaten Blitar melakukan pemberangkatan kembali relawan guru ngaji angkatan ke-11 dengan jumlah 27 orang ke Pronojiwo Kabupaten Lumajang, pemberangkatan ini dipusatkan di Gedung Graha NU, Kanigoro Sabtu, (05/02/2022)

Kiai Syamsul Hadi selaku Wakil Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Blitar menyampaikan gelombang ke 11 kali ini istimewa karena tidak hanya relawan guru ngaji saja yang ikut diberangkatkan terjun ke lokasi bencana Erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo Lumajang tetapi, ada tambahan amunisi dari relawan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) Muslimat NU Kabupaten Blitar yang secara ikhlas dan tulus turut berjuang mendampingi anak-anak usia dini penyitas guguran awan panas Gunung Semeru satu bulan yang lalu itu.

“Semoga tambahan amunisi personal ini bisa membawa kegiatan kita menjadi lebih masif lagi disana dan semoga dalam melakukan pelayanan dukungan psikologi ini kita bisa diterima dengan baik oleh murid-murid disana,” ungkap Kiai Syamsul sapaan akrabnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu-ibu IGTK Muslimat NU, Fatayat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) atas dedikasi, kerelaan dan perjuangan yang dipersembahkan ini. Semoga mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Ini bisa dijadikan pembelajaran untuk kita bahwa ketika ada bencana alam terjadi disekitar kita, jangan sampai setelahnya terdapat bencana sosial. Oleh karena itu tugas relawan ini sangatlah mulia. Dan mohon agar penghormatan nama baik PCNU Kabupaten Blitar di jaga,” pungkasnya.

Baca Juga :  IPNU-IPPNU UNU Blitar Dilatih Jago Desain