Rehat  

Mahasiswa UTM, Berdayakan Masyarakat Melalui Tata Rias

M. Rizal Zunianto
IMG 20220705 WA0012

Tata rias wajah adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan bahan dan alat kosmetik. Istilah make up lebih sering ditujukan dengan mengubah bentuk wajah, meskipun sebenarnya seluruh tubuh bisa juga di hias.
Hal ini juga akan menambah kepercayaan diri sehingga kita merasa penampilan kita sudah sempurna.

Tentunya penampilan ini tidak hanya di kostum saja melainkan melalui riasan juga. Dengan melihat banyaknya masyarakat di kelurahan pejagan yang memanfaatkan jasa para MUA atau Pengrias, hal ini menggerakkan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura untuk mengajarakan bagaiamana cara merias yang baik dan benar melalui sebuah pelatihan.

tata rias

Adanya kesempatan ini dimanfaatkan oleh Mahasiwa Universitas Trunojoyo Madura melalui Pengabdian Masyarakat Kelompok 96 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan melaksanakan kegiatan Pelatihan Tata Rias. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Kelurahan Pejagan Kecamatan Bangkalan, Sabtu(18/06/2022) mulai pikul 15.00-17.00 WIB.

Dalam pelaksanaanya masyarakat Kelurahan Pejagan diajarkan step by step cara mengaplikasikan make up diwajah. Tidak hanya itu saja pelatihan ini berlangsung dengan Mahasiswa UTM yang mengajak masyarakat untuk ikut serta mempraktikkan Pelatihan Tata Rias. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat berguna untuk masyarakat khususnya para wanita dan ibu-ibu agar lebih menghemat pengeluaran dan juga setidaknya dengan adanya pelatihan ini bisa bermanfaat untuk dirinya sendiri.

Baca Juga :  Pengabdian Masyarakat Mahasiswi UTM Melalui Kreativitas Pengolahan Kacang Tanah Bernilai Ekonomis Tinggi (Ampyang)
Penulis: Dewi Sartika ApriliyantiEditor: M. Rizal Zunianto