IPPNU, News  

IPNU IPPNU UNU Blitar Dilantik, Berikut Komitmennya

Administrator
1632213528 1000x500 1

Blitar – Mengawali kepengurusan, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar pelantikan di Madrasah Tarbiyatul Muballighin, Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Ahad (19/09/2021).

Pada pelantikan itu juga dilakukan pakta integritas bermaterai sebagai tanda komitmen dan kontribusi penuh pengurus terhadap amanah yang telah diberikan. Febrianto, Ketua PKPT IPNU UNU Blitar, menjelaskan, dengan adanya pakta integritas bukan berarti membatasi anggota IPNU IPPNU UNU Blitar untuk berproses di organisasi lain. Namun, ketika sudah menjadi pengurus diharapkan fokus dalam satu wadah.

Sementara itu, Ahmad Syariful Anwar, Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar, berpesan agar pengurus dapat menjaga powernya, sehingga tidak hanya semangat di awal periode tetapi juga semangat sampai akhir kepengurusan.

Selain itu, Syariful juga menyampaikan agar kader PKPT merancang program kerja yang tidak hanya fokus dalam lingkup kampus, tetapi juga berdampak positif kepada masyarakat. Sebab, PKPT adalah wadah mahasiswa yang merupakan kader IPNU-IPPNU dari berbagai daerah dan ketika selesai akan terjun kembali ke masyarakat.

“Maka dari itu, kami berharap akan ada kader potensial dari PKPT yang menjadi pemacu hidupnya IPNU IPPNU di daerahnya masing-masing,” ujarnya kepada NU Online JatimSelasa (21/09/2021).

Pelantikan PKPT IPNU IPPNU UNU Blitar diapresiasi oleh kepengurusan di atas, dari cabang hingga pusat. Ucapan selamat dari di antaranya dari Aswandi Jailani, Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU; Choirul Mubtadi’in, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jatim; Puput Kurniawati, Ketua PW IPPNU Jatim; Ahmad Syariful Anwar, Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar; dan Ukhti Nurlaila, Ketua PC IPPNU Kabupaten Blitar.

Baca Juga :  Sinergikan Pelajar NU, PC IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Gelar Rapimcab I

Sumber : https://www.google.com/amp/s/jatim.nu.or.id/amp/kediri-raya/ipnu-ippnu-unu-blitar-dilantik–ini-komitmennya-mYYWB