News  

Begini Cara Kreatif KKN Kelompok 106 Ajari Anak-anak Desa Tajungan Kamal Bangkalan

Ira Wahyu Lestari
20220622 131144 0000

Pengabdian Masyarakat Kelompok 106 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Trunojoyo Madura mengadakan progam kerja mengajar di Desa Tajungan, Kamal, Bangkalan, Sabtu (19/06/2022) mulai pukul 13.00-14.30 WIB.

Kegiatan mengajar ini digelar dengan tema “Kebangkitan Sosial Ekonomi”. Program ini bertujuan guna meningkatkan kreatifitas dan SDM khususnya anak-anak Desa Tajungan, Kamal, Bangkalan.

Kegiatan mengajar ini mengenalkan metode pembelajaran yang dilakukan dengan menggunakan media bernyanyi dan permainan. Hal ini dilakukan bertujuan agar pembelajaran ini mudah di cerna dan di pahami oleh anak-anak Desa Tajungan.

Mereka memilih mengajar dengan metode ini karena pada dasarnya anak-anak di bawah usia 15 Tahun masih sewajarnya belajar dengan semangat, ceria dan mengundang tawa seperti media bernyanyi dan permainan, “ ujar Fatkhul Zahroni selaku penanggung jawab kegiatan.

KKN Kelompok 106 mengajarkan cara pembacaan al-qur’an yang benar serta memberikan motivasi untuk tetap semangat dalam belajar. Selain itu, Kelompok 106 KKN Universitas Trunojoyo Madura ini juga mengajarkan cara penulisan bahasa arab, dan latihan soal matematika untuk persiapan Ujian Akhir Semester anak-anak Desa Tajungan.

Sambutan hangat dan respon positif diberikan oleh anak-anak setelah mengikuti kegiatan belajar. Mereka merasa terbantu untuk memahami mulai dari cara pembacaan al-qur’an, cara penulisan huruf arab, dan pembelajaran matematika.

Kegiatan mengajar ini dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu mulai tanggal 18 Juni-2 Juli 2022 dengan 5 kali pertemuan.

Baca Juga :  Gandeng Kominfo, Upaya IPNU IPPNU Gandusari Optimalisasi Digital
Penulis: M. Fatkhul ZahroniEditor: Ira Wahyu Letari