Bupati Blitar Optimis Wujudkan Generasi Unggul dan Kompeten

M. Rizal Zunianto
Bupati Blitar

Kanigoro, Media NU Blitar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar kegiatan Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Jumat, (28/10/2022). Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Bupati Blitar, Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Blitar, Rini Syarifah mengungkapkan, pemuda masa kini merupakan tokoh yang akan berperan untuk mewujudkan generasi emas 2045 yang unggul, tangguh serta kompeten.

“Percepatan digital secara dinamis ini merupakan peluang besar dalam kemajuan bangsa melalui pengembangan kompetensi di segala bidang,” katanya.

 Perempuan yang akrab disapa Mak Rini tersebut menerangkan,   peran pemuda masa kini menjadi tonggak kuat negeri yang harus terus dibina dalam berkiprah untuk meningkatkan inovasi serta membangun peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

 Untuk itu, dirinya mengimbau agar generasi muda di Blitar untuk berani melangkah maju dan tetap menjaga persatuan dan solidaritas menjadi harga mati yang harus dikuatkan.

“Jangan jadikan perbedaan suku, budaya dan latar belakang sebagai pemecah persatuan, mari satukan tekad dan jadikan perbedaan tersebut sebagai acuan kekuatan erat, bukan sebuah golongan tertentu, apalagi pembeda,” terang Mak Rini.

 Oleh karenanya, setiap pemuda memiliki kesempatan untuk mengubah bangsa. Dirinya optimis masa depan Indonesia menjadi lebih baik dan maju lantaran memiliki  pemuda yang yang tangguh dan berprestasi.

“Saya meyakini bahwa muda mudi Blitar memiliki kompetensi, produktif, berdaya saing yang senantiasa menjadi energi sekaligus pondasi landasan kuat bangsa Indonesia,” tandasnya.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Blitar, sejumlah pegawai Dinas se-Kabupaten Blitar, siswa SMA, Mahasiswa, turut hadir elemen kepemudaan Blitar, serta IPNU IPPNU setempat.

Baca Juga :  Gelar Walimatul Khitan, Warga Blitar Datangkan Habib Ja'far Bin Utsman Al-Jufri
Penulis: Pransiska AnggraeniEditor: M. Rizal Zunianto