Hari ini, PCNU Blitar Gelar Konfercab ke-XVIII

M. Rizal Zunianto
IMG 20230219 152950

Talun, Media NU Blitar

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVIII yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Falah, Desa Jeblog, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Sabtu-Ahad (18-19/02/2023).

Ketua PCNU Kabupaten Blitar KH Masda’in Rifa’i Ahyad mengatakan, dalam melaksanakan perhelatan akbar ini ada beberapa agenda yang akan dibahas, yakni penyampaian laporan pertanggungjawaban, rencana program kerja, dan lain sebagainya.

“Memasuki abad kedua ini, mari bersama sama membangun dan mensukseskan konferensi akbar ini dengan penuh khidmat,” katanya saat sambutan.

Disampaikannya, dalam menyambut Konfercab serta memperingati 1 Abad NU, PCNU Kabupaten Blitar telah menggelar sejumlah kegiatan amaliyah NU hingga pagelaran seni budaya yang diikuti seluruh Badan Otonom (Banom) NU serta civitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar.

“Kami mengajak sejumlah banom serta masyarakat setempat untuk bersama-sama menikmati pagelaran tasyakuran memperingati 1 Abad NU dengan meriah dan penuh rahmat,” jelas Kiai Da’in.

 
Dijelaskannya, agenda konfercab tersebut diikuti utusan dari 270 pengurus ranting (PR) dengan mengutus masing-masing dua peserta. dan 22 MWCNU se-Kabupaten Blitar dengan mengutusmasing-masing tiga peserta.

“Dengan tuntasnya pengesahan berupa surat keputusan atau SK di masing-masing ranting ini, kami berharap seluruh pengurus di tingkat Pimpinan ranting hingga majelis wakil cabang dapat hadir dalam rangka perhelatan akbar ini,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dalam pemilihan rais dan ketua PCNU dalam melanjutkan estafet kepengurusannya, terpilihnya pimpinan yang senantiasa setia melayani umat, semata-mata berkhidmat untuk NU dalam kemaslahatan umat.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh kader untuk terus mewarnai peran kesungguhan untuk siap maju membangun peradaban di abad kedua NU itu.

“Memasuki abad kedua ini, semoga terciptanya semangat yang baru dalam menyerap aspirasi kader kader pilihan yang potensial dan siap berkhidmat sepenuh hati,” harap pengasuh Pondok Pesantren Mahyajatul Qurro Kunir tersebut.

Baca Juga :  Pesan Ketua LKKNU Blitar Maknai Hari Anak Nasional

Diketahui, acara tersebut dihadiri ribuan nahdliyin dari seluruh Pimpinan Cabang (PC) Badan Otonom (Banom) NU Kabupaten Blitar, hadir pula Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Akhyar dan KH Azizi Hasbullah. Turut hadir tokoh lintas agama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar serta pengurus PCNU dari sejumlah daerah se-Jawa Timur.

Penulis: Pransiska AnggraeniEditor: M. Rizal Zunianto