Kompak, MWC dan Banom NU di Blitar Kuatkan Ekonomi Nahdliyin dengan Bazar

Ika Nur Fitriani
20220828 184224 0000

Selopuro, Media NU Blitar
 
Majelis Wakil Cabang (MWC) beserta Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar menggelar bazar dan festival sholawat.. Kegiatan dipusatkan di Kantor Kecamatan setempat, pada Jumat-Sabtu (26-27/08/2022) malam.
 
Khoirul Anwar, Sekretaris MWC NU Kecamatan Selopuro menyatakan, kegiatan ini merupakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 77 Republik Indonesia.
 
“Selain itu juga menjalin komunikasi antara NU dengan pemerintah setempat untuk bekerja sama dan membangun sinergitas antara ulama dengan umaro, apalagi kegiatan ini juga didukung oleh pemerintah Kecamatan Selopuro,” katanya.
 
Rangkaian kegiatan lainnya yaitu bazar yang merupakan salah satu upaya dan peran NU Kecamatan Selopuro untuk mengenalkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal milik masyarakat Nahdliyin.
 
“Sehingga melalui bazar ini dapat membantu meningkatkan kembali ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Nahdliyin Kecamatan Selopuro pasca pandemic agar segera pulih dan bangkit bersama,” ungkapnya.
 
Sementara itu, untuk menambah  kemeriahan peringatan HUT yang ke 77 RI, MWC NU Kecamatan Selopuro juga menggelar istighosah dan festival sholawat yang diikuti oleh grup sholawat yang ada di ranting NU se Kecamatan Selopuro.
 
“Hal ini juga salah satu cara agar ranting NU di Kecamatan Selopuro kedepannya senantiasa menjaga dan membumikan sholawat, sebagai upaya untuk menyebarkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah di Kecamatan Selopuro,” pungkas Anwar.
 
Dengan serangkaian acara tersebut, diharapkan kedepan MWC NU, Banom beserta Lembaga yang ada di Kecamatan Selopuro semakin kompak dan mampu bersinergi dalam hal kebaikan.
 
Dalam pantauan Media NU Blitar, Banom NU Kecamatan Selopuro terlihat  sangat kompak, mulai dari NU, Muslimat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan berbagai Lembaga NU ikut serta dalam rangkaian acara tersebut.
 
Diketahui ada 14 stand UMKM memeriahkan bazar tersebut, dan diisi dengan berbagai produk lokal masyarakat Nahdliyin Kecamatan Selopuro.

Baca Juga :  Begini Cara Kreatif KKN Kelompok 106 Ajari Anak-anak Desa Tajungan Kamal Bangkalan