Lahirkan Generasi Baru, LTMNU Blitar Bakal Gelar Pengkaderan

Pransiska Anggraeni
20220719 140531 0000

Panggungrejo, Media NU Blitar

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Blitar lakukan pembinaan ketakmiran dan sosialisasikan program pengkaderan remaja masjid. Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Selasa (12/07/2022).

Kesiapan tersebut disampaikan Ahmad Arda Billy usai pelaksanaan bakti sosial, dan pembinaan takmir masjid bersama sejumlah takmir masjid setempat, Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta Rijalul Ansor Kabupaten Blitar.

“Serangkaian kegiatan ini merupakan upaya kami dalam mencetak generasi baru sebagai pelopor dalam gerakan menghidupkan kembali kegiatan kepemudaan pada tempat peribadatan umat islam,” katanya.

Dirinya melanjutkan,  sosialisasi di lokasi tersebut dilakukan pasalnya Desa Balerejo memiliki potensi penduduk pemeluk agama yang relatif multi.

Oleh karenanya, pihaknya akan melakukan pendekatan kepada masyarakat setempat bahwa NU merupakan organisasi yang bisa bersinergi dengan semua kalangan.

Selain itu, di Desa tersebut terbentuk pula komunitas pemuda Mualaf yang berada dalam naungan   pengurus NU setempat.

“Dengan menyongsong  1 abad, semoga NU semakin maju, dan bisa melahirkan kader kader potensial,” harap Gus Billy.

Ia pun mengajak sejumlah pengurus takmir masjid agar meningkatkan kinerja dalam merawat baitullah.

“Kami optimis, dengan meningkatkan kinerja dan istikamah dalam memakmurkan masjid, maka kemakmuran masjid akan lebih baik dan terstruktur,” tutur Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Blitar ini.

Dirinya memberikan apresiasinya kepada sejumlah remaja setempat atas semangat dan dedikasinya bergerak untuk kemajuan dan kemakmuran NU, utamanya di daerah yang Jauh dari pusat pemerintahan tersebut.

“Hal yang paling utama adalah dedikasi, dan semoga ke kapan dapat meningkatkan sinergitas agar terjalin erat dan berjalan secara optimal,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus LTMNU, Rijalul Ansor Blitar, DMI, serta sejumlah takmir masjid, hadir pula komunitas muallaf desa Balerejo.

Baca Juga :  IPNU IPPNU UNU Blitar Dilantik, Berikut Komitmennya