Melalui Lakmud, Mahasiswa UNU Blitar Diajak Bangga Berproses di IPNU IPPNU

Ika Nur Fitriani

Talun, Media NU Blitar

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) II. Bertajuk ‘Aktualisasi Kader NU yang Progresif, Idealis, dan Visioner dalam Dimensi Fleksibilitas’ kegiatan ini berpusat di Kantor Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar dan berlangsung pada Kamis-Ahad (14-17/07/2022).
 
Kepala Desa Pasirharjo, Chusana Churori mengungkapkan, ia merasa sangat  bangga dengan adanya para remaja yang masih mau mengurus dan ikut IPNU IPPNU, apalagi di tingkat  kampus.
 
“Karena saya sendiri juga berproses di IPNU, makanya ketika menyanyikan mars IPNU IPPNU terasa sangat melekat dalam diri saya, sebab sejak tahun 1995 saya sudah berkecimpung di IPNU, hingga tuntas berbagai tingkat pengkaderan,” ungkapnya.
 
Selain tuntas pengkaderan ia juga sempat menjadi pengurus dari tingkat ranting, hingga pimpinan wilayah, sehingga merasakan betul bagaimana berjuang melalui IPNU IPPNU. Sebagai wujud kebanggaan dengan IPNU IPPNU ia juga memberikan fasilitas berupa ruang sekretariat untuk pengurus ranting desa setempat.
 
“Hal ini merupakan salah satu peran alumni untuk memupuk rasa kecintaan adik-adik pada generasi berikutnya untuk berkhidmah dan berproses di IPNU IPPNU” imbuhnya.
 
Menurutnya, dalam berproses di IPNU IPPNU perlu inovasi dan berbagai gebrakan baru agar semakin banyak yang minat untuk bergabung utamanya di lingkup kampus, sehingga perlu strategi untuk menjadi wadah yang baik sebagai tempat berproses.
 
“Karena semisal tidak ada yang mau berproses maka IPNU IPPNU akan punah, begitupun pada jenjang berikutnya, baik Ansor, Fatayat NU, dan seterusnya. Karena IPNU IPPNU merupakan kawah condrodimuko ketika akan berproses di NU,” kata lelaki yang saat ini menjabat sebagai bendahara Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Blitar.
 
Dirinya juga menambahkan, dalam berproses di IPNU IPPNU jangan membayangkan nanti akan menjadi apa. Ikuti saja alurnya dan niatkan diri untuk berkhidmah tetapi juga mendalami potensi yang dimiliki.
 
“Karena, jika ingin memanfaatkan peluang, di IPNU IPPNU merupakan tempat yang pas untuk memaksimalkan potensi yang ada dan dimiliki sebagai bekal kehidupan di masa depan, tinggal mau berproses atau tidak, apalagi dengan berbagai kemudahan fasilitas yang serba digital” pungkasnya.

Baca Juga :  Sampai Ke Blitar, Dampak Gempa Bumi Magnitudo 5.3 Di Lumajang