News  

Wujudkan Mimpi Bersama, UNU Blitar Gelar Raker

Ika Nur Fitriani
unu blitar gelar raker

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar melakukan rapat kerja. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu-Minggu, (01-02/10/2022), di Hotel Purnama Batu, Malang. Kegiatan raker ini akan mencakup pengajuan draft Program Kerja Universitas.

Dalam program kerja ini, Rektorat Universitas turut serta mewujudkan aspirasi terkait dengan merancang sistem kerja yang memajukan visi dan misi untuk mewujudkan mimpi bersama antar persepsi. Struktur memiliki makna yang terorganisir dari objek-objek yang diorganisasikan ke dalam kumpulan-kumpulan. Rektorat adalah istilah yang menggambarkan administrasi jabatan dalam universitas. Kegiatan ini dilakukan bersama Badan Pengelola dan Pelaksana (BPP) sebagai pendamping kelancaran program. Badan otonom berfungsi untuk mengarahkan tujuan bersama ke arah yang benar. Dibentuk oleh PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) untuk penyelenggaraan dan administrasi Universitas, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sebagai badan otonom BPP.

Selain melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut, juga termasuk memberi harapan tentang kesepakatan dan melaksanakan upaya pembangunan. Menurut Sekretaris BPP, Muashomah: “Kegiatan rapat kerja ini adalah program awal untuk merancang program kerja rektorat. UNU memiliki mimpi yang tinggi dan besar untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi pilihan di Kabupaten Blitar. Kegiatan ini di ikuti oleh  jajaran rektorat, dan pejabat struktural. Pelaksanaan juga di dampingi oleh BPP.”

Impian besar UNU Blitar terwujud dengan adanya launcher berikutnya. Raker ini pertama kali diadakan untuk mewujudkan upaya mewujudkan mimpi besar universitas. Tahap awal adalah bagian penting dari proses pencapaian tujuan dan impian. Kesamaan persepsi tercermin dalam hubungan kekerabatan profesional, bahkan dalam suatu posisi.  “Kegiatan rapat kerja ini memang baru pertama kali dilakukan. Kami berpikir bahwa dengan perencanaan yang bagus akan menjadikan jalan untuk menuju UNU akan berkembang cepat dan terukur.” Ujar beliau

Baca Juga :  Lewat Nonton Bareng, IPNU IPPNU di Blitar Memotivasi Kader

Biasanya dikatakan bahwa pandangan berhasil ketika melakukan upaya terbaik. Besar kecilnya universitas yang sukses tercermin dari output dan implementasi program kerjanya dalam sistem yang ada.

“Keterpelajaran tidak luput dari pembelajaran. Kepemimpinan dan pembelajaran sangat diperlukan karena rumus menuju keberhasilan.”