GP Ansor Luncurkan Logo Harlah ke-89, Berikut Filosofinya

Ika Nur Fitriani
Logo Harlah ke-89

Kanigoro, Media NU Blitar

Pada 24 April 2023 mendatang, Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan memperingati Hari Lahir (Harlah) yang ke-89. Dengan mengusung tema ‘Digdaya GP Ansor Digdaya Indonesia’ Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor juga meluncurkan Logo Harlah ke-89 di Masjid KH Abdurrahman Wahid, Kantor PP GP Ansor, Jl Kramat Raya 65 Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Adapun makna yang terkandung dalam Logo Harlah GP Ansor ke 89 :

Angka 89

Menandakan usia ke-89 GP Ansor pada tahun 2023. Objek yang meliuk-liuk melambangkan sinergi antarsesama kader dalam bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju tujuan organisasi.

Simpul Kain

Di dalam logo tersebut, ada gambar yang menunjukkan sebuah simpul pada kain yang saling terlilit. Simpul ini melambangkan keabadian, ikatan yang tak terpatahkan, dan hubungan abadi antarsesama kader GP Ansor untuk melanjutkan kelangsungan organisasi.

Dua Objek Emas

Adanya dua objek emas di dalam Logo Harlah Ke-89 Ansor ini merepresentasikan harapan-harapan GP Ansor pada abad kedua Nahdlatul Ulama. Sebab warna emas mempunyai makna berupa kesuksesan, kemenangan, dan prestasi.

Warna Hijau

Warna hijau di dalam logo Harlah Ke-89 Ansor memiliki arti pertumbuhan yang berlangsung terus menerus, keseimbangan, stabilitas, dan kemakmuran.

Gaya Tulisan

Tulisan Gerakan Pemuda Ansor dan tanggal serta tahun dibuat dengan gaya italic yang memiliki arti pergerakan menuju tahun selanjutnya dan GP Ansor yang selalu siap bergerak satu komando dalam menghadapi segala tantangan zaman.

Untuk mengunduh Logo Harlah GP Ansor ke-89 klik disini

Baca Juga :  Buletin Februari 2022 NU CARE LAZISNU Kabupaten Blitar